Rabu, 01 Maret 2017

Bimo Travel

Just sharing, true story:

Ada kejadian lucu barusan di KM 73. Pak Dody namanya, org Pamulang, dia ke bdg utk audit. Usia sekitar 52an lah, kaca mata.

Sambil nunggu Bimo, aku sempat ngobrol sebentar dan becanda sedikit waktu di pool.

Tak lama kemudian, armada Bimo tiba, total ada 6 org termasuk *Keponakan Raja Salman yang membelot (aku)*. ~Mulai deeeeeh~.

Pak Dody duduk di samping sopir. Setelah jalan, aku tidur selonjoran di deretan belakang, karena kosong dan aku masih merasa capek dan ngantuk banget karena semalam aku menikmati sesuatu bersama istriku, ehem.... ~Mulai lagi deeeeeh~.

Lalin macet di Bekasi, biasa kata sopir.
Sopir armada Bimo bawanya smooth, 'enakeun bawanya', sehingga aku tibra bobonya.

Tiba2 aku bangun, dan armada sdh masuk ke rest area yang Bimo suka mampir, KM 73.
"Ngopi heula Pak!", ajak Pak Dody, sambil aku iyakan. Aku masuk ke Indomaret, ambil onigiri tuna mayonaise kesukaanku, pesan rokok, air mineral & yang utama, kopi hangat. Dan kebiasaanku, kalau Indomaret lowong, aku ambil barang2, atau makanan, satu per satu aku ambil, lalu aku taruh di meja kasir. Terakhir, aku buat kopi yg agak jauh dari kasir. Kopi sdh dibuat, aku menuju kasir. Pak Dody sudah ada di depanku, pas aku mau bayar, "Pak Mike, aku sudah bayar semuanya, termasuk yang kopinya.
"Haa? gak usah Pak Dod", saya bilang. "Gak apa-apa, tanggung, sekalian saya udah tambahin rokoknya sebungkus lagi", tukas dia.
Aku pikir, aneh ini orang, baru aja kenal, apaaaa karena kebanyakan duit?. Sabodo ah pikirku.  Gak lupa aku bilang terima kasih.

Kami duduk sambil ngopi di luar Indomaret. 'Sabab sdh ditraktir', terpaksa deh aku nemenin ngobrol, 'sialan' pikirku, padahal aku mau check email, wa, nelp booking Bimo utk pulang nanti malem.
Sempat siiiiih kiirim foto onigiri ke temen2 grup SMPku yg pada reseh anggotanya.

Karena pensaran, aku tanya Pak Dody kenapa kok dia bayarin aku, padahal aku gak kenal sama dia.

Dia jawab sambil menundukkan pandangannya, *"Kapan lagi saya seumur hidup bisa nraktir keponakan Raja Salman !!*
Haaaaa ?? kok dia bisa tau aku nulis cerita ini sebelum aku tulis ya??
Hehehehehe..

Mike Purnama @Bimotrans, Pasteur, hari selasa a.m. tanggal satu maret taun dua ribu tijuh belas gustus tahun ampat lima, itulah hari kemerdekaan kitaaaaa.

Tidak ada komentar: